Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us
Selasa, 22 September 2009

ngeblog

Diposting oleh ngebog

Kenal internet
Awalnya mula kenal internet kalau ngak salah waktu itu aku masih smp. Karena rasa penasaran saya maka saya mengajak temen saya pergi kewarnet, waktu itu temen saya hampir ngak mau tapi saya bujuk dengan menawarkan dia traktiran mie ayam dan akhirnya dia mau, …uhh dasar!! makan melulu yang dipikir ..(dalam hati aku).Pertama main internet kira kira 1 jam karena ngak tau sama sekali tentang internet , di dalam warnet dengan pedenya aku klik sana klik sini niru temen temen yang ada sewarnet dengan aku , parahnya lagi apa yang aku klik aku ngak tau sama sekali.. karena takut ketahuan kalau aku ngak bisa main internet aku sama temenku bergegas pulang belum lagi temenku yang selalu melemahkan semangat aku dengan bilang begini ..ahh kamu ngak bisa aja sokbisa padahal kalau disuruh ngajari temen aku itu juga ngak bisa..! selain itu mulutnya ngomel terus nyindir terus masalah traktiran …lapar nihh mei ayamnya mana? Dengan kejadian itu rasa penasaran tentang internet begitu kuat dan berjanji dalam hati suatu saat aku juga bisa internet dan besok setelah pulang sekolah akan kembali kesini untuk memulai belajar internet. Kira kira satu bulan aku bolak balik kewarnet itu akhirnya aku bisa juga main internet baik buka website, chatting, buat email dll. Kegiatan itu aku lakukan sampai sma kelas dua, Biasanya seminggu dua kali aku pergi kewarnet tapi kalau sedang ada duit ya.. bisa tiap hari kayak orang ngantor, dan yang aku lakuin di warnet cuma main game doank,,,!karena kelas tiga aktivitasku padat diantaranya belajar untuk persiapan mau ujian maka aku berhenti dari ngantor di warnet, sampai sekarang.
Mengenal internet lagi
Sudah lama aku ngak main internet , iseng iseng aku pergi kewarnet dan main internet dan disitu aku buka halaman web satu demi satu untuk mencari informasi apa saja yang bisa berguna untuk aku. Dan akirnya aku menemukan informasi tentang membuat blog gratis di blogspot. Waktu itu aku langsung mencoba bikin blog tapi karena aku ngak punya email dan sudah dua jam aku diwarnet itu maka aku urungkan niatku untuk membuat blog ,dan merencanakan dilain hari untuk membuat blog,
Membuat blog
Kira kira waktu itu jam empat sore, setelah makan aku pergi ke warnet dan sejak dari rumah memang sudah aku rencanakan tujuan kewarnet adalah untuk membuat blog., setelah kliksana klik sini akirnya jadi juga blog baru ku,senang sekali rasanya waktu itu bisa membuat blog yang nantinya tulisan kita yang kita posting dapat dilihat siapa saja.,setelah blog baruku selesai aku coba untuk menulis. …eh tak taunya ternyata sangat sulit menulis itu, hampir dua jam aku diwarnet tetapi tulisan yang mau aku posting belum juga selesai jadi blog yang aku buat tadi kosong belum ada postingan sama sekali , dan akhirnya aku putuskan untuk menyimpan tulisanku itu kedalam flashdisk untuk dilanjutkan besok.dan setelah hari berganti kira kira jam tiga sore aku pergi kewarnet lagi untuk postting yang pertama,tetapi sebelum posting terlebih dahulu aku harus menyelesaikan tulisanku yang kemarin belum selesai, setelah klak klik klak klik hampir dua jam akhirnya aku posting juga,, aku sangat kaget ternyata nulis itu susah, banyak kesalahan kesalahan yang aku lakukan pada saat pertama nulis , mulai dari salah ketik, alur cerita yang nglantur kalau kita baca lagi , pemilihan kata kata yang kurang tepat.sampai listrik diwarnet mati .Dan sejak saat itu aku kalau pergi kewarnet selalu menyempatkan diri untuk melihat blogku yang talah aku buat.
Blog yang bisa dilihat orang banyak.
Pertama aku membuat blog harapanya adalah blog yang aku buat dapat dilihat orang banyak, hari berganti hari, mingu berganti minggu, bulan berganti bulan ternyata yang berkunjung ke blogku tidak sebanyak yang aku pikirkan ,Dari daftar kunjungan yang rajin mengunjungi blogku Cuma satu orang, dan dia itu adalah aku sendiri. Mulai saat itu aku mulai rajin mencari informasi tentang blog, gimana cara biar banyak pengunjung dan lain lain akhirnya aku jumpai kata “blog milik kita adalah satu dari sekian banyak blog jadi untuk mencari blog kita bagaikan mencari jarum di tumpukan jerami., untuk membuat blog kita terindek di mesin pencari kita harus menguasai keahlian SEO”,dan masih banyak lagi . Sejak saat itu pupus sudah harapanku untuk mendatangkan pengunjung di blogku.cuma satu harapanku aku rajin berkunjung dan kasih komentar diblog orang lain karena ada yang bilang kalau kita rajin berkunjung ke blog orang lain dan meningalkan komentar maka blog kita berpeluang akan dikunjungi balik.
NgeBlog dapat duit
Pertama aku buka dari internet aku kaget masak blog bisa dapat duit gimana cara kerjanya,setelah sana sini mencari informasi itu ternyata cara kerjanya kita disuruh untuk menyediakan ruang diblog kita untuk ditempeli iklan mereka dan setiap ada pengunjung diblog kita yang mengklik iklan tersebut kita akan mendapatkan uang dari pengiklan,mulai saat itu aku rajin sekali buat blog untuk ditempeli iklan, meskipun sampai sekarang belum mendapat bayaran karena belum banyak pengunjung yang berkunjung diblog aku yang otomatis belum banyak pula yang mengklik ikan yang aku tempel diblog aku ,namun aku tetap semangat dalam ngeblog. Sebenarnya kalau kita cari-cari lagi, banyak peluang yang bisa mendatangkan uang lewat kegiatan kita bermain internet semisal saja ikut program affiliate, jualan produk lewat internet dan lain lain.

0 komentar:

Posting Komentar