Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us
Selasa, 22 September 2009

ayo wisata

Diposting oleh ngebog

bali
Pulau bali menawarkan pesona keindahan yang sayang untuk dilewatkan bagi mereka yang suka akan berwisata.Banyak pilihan yang di tawarkan untuk dikunjungi mulai dari pantai ,pure, sampai tempat berbelanja. Siapa yang tak kenal dengan keindahan pantai kuta berpasir putih yang sudah kesohor sampai manca negara.Pure tanah lot yang mempesona dan juga pasar seni sukowati. Berikut ini tempat wisata dibali:

Pesona bali
Bali merupakan pulau di sebelah timur pulau jawa yang tak asing lagi bagi kita. Pulau ini sejak dulu terkenal sebagai tujuan wisata bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Bila liburan datang banyak wisatawan yang menikmati liburanya dengan berwisata dibali.Sebagai tujuan wisata bali menawarkan sejuta keindahan dan pesona ,penduduknya yang ramah dan banyaknya objek wisata sangat menarik wisatawan untuk belama lama menikmati bali, dan berkenginan untuk berkunjung lagi ke pulau ini.belum lagi sarana dan prasarana yang lengkap yang dimiliki pulau bali ini baik itu trasportasi,pemadu wisata, penginapan, restoran dan lain lain

Pantai(beach)
Di bali wisata di pantai mempunyai daya tarik tersendiri bila kita berwisata kepulau bali dan mayoritas wisatawan baik domestic maupun manca Negara tidak akan melewatan berwisata dipantai. Caba bayangkan bila kita berwisata kebali tanpa berkunjung kepantai kuta yang sudah kesohor sampai mancanegara itu pasti kurang lengkap. Ingat bali pasti ingat pantai kuta. banyak pantai dibali yang sangat menarik untuk dikunjungi diataranya adalah:
1.pantai kuta
adalah pantai tujuan wisata utama bagi banyak wisatawan. Pantai kuta adalah pantai dengan pasir putih yang paling popular dibali. Banyak diantara wisatawan yang menikmati liburanya di pantai ini dengan duduk duduk ,berjemur, main bola, juga surfing (berselancar ) selain itu matahari sangat indah dinikmati dari patai ini menjelang terbenam.
2.pantai jimbaran
adalah pantai yang menawarkan keindahan pemandangan perahu perahu nelayan. Banyak orang-orang yang berbelanja ikan segar dipantai ini karena dipantai ini terdapat pasar ikan dan juga menjamurnya restoran restoran dengan menu utam sea food hasil tangkapan nelayan.
3.pantai legian
adalah pantai bagi wisatawan yang tidak suka keramaian karena pantai ini tidak banyak pengunjung dan tetap menawarkan pesona keindahan selain keheningan
4.pantai uluwatu,dreamland,padang-padang
adalah pantai basecampnya peselancar karena ombak dipantai ini cukup tinggi dan sangat cocok untuk berselancar dan jika anda suka berselancar langsung saja menuju ke pantai ini.
5.pantai nusa dua
adalah pantai yang terletak diselatan pulau bali keindahan pantai ini tidak bisa terlukiskan didukung fasilitas penginapan mewah yang rata rata hotel berbintang lima
6.pantai sanur
adalah pantai dengan ombak yang relative kecil banyak para wisatawan berenang renang dipantai ini, dan sangat cocok untuk arena bermain.
7.pantai tanjung benoa
adalah pantai yang terkenal dengan penyunya dan dijadikan sebagai tempat penangkaran penyu selain itu dipantai ini banyak wisatawan yang bermain bermacam macam olah raga air
8.Pantai lovina
adalah pantai yang diperuntukan bagi wisatawan yang ingin melihat lumba lumba secara langsung dialam bebas Letaknya disebelah utara pulau bali.
9.pantai candi dasa
adalah pantaipantai yang banyak digunakan oleh wisatawan untuk snorkeling dan diving(menyelam)
Pura
Banyak pura yang terdapat dibali yang memikat para wisatawan yang berkunjung dibal dan pura pura dibali mempunyai bentuk bangunan yang sangat indah dan menawan dan saying kalau di lewatkan.Namun demikian wisatawan harus menghormati peraturan yang ada di pura tersebut missal memakai pakaian khusus sebelum berkunjung kepura dan biasanya wisatawan dapat menyewa pakian khusus tersebut yang sudah disediakan pengelola sebelum memasuki pura.
1.pura uluwatu
adalah salah satu pura yang menarik untuk dikunjungi wisatawan dan untuk masuk kedalam pura wisatawan harus mengenakan sarung tangan dan selempang yang dapat di sewa di lokasi keindahan pura uluwatu telihat bila wisatawan berkunjung pada sore hari pura ini nampak seperti bertengger di ujung tebing batu yang sangat tinggidan curam karena pura ini terletak di areal bukit jimbaran,didukung oleh pemandangan dibawahnya berupa laut biru yang bersih
2.pura ulundanu batur
adalah pura yang teletak di sebelah barat danau beratan.
3.pura besakih
adalah pura terbesar dibali dan terletak dibagian timur karang asem pura ini sangat megah sehingga tak heran banyak wisatawan domestic dan mancanegara berkunjung kepura ini.
- taman ujung karang asem
adalah taman yang dulu milik kerajaan karang asem dimana raja karang asem mengunakan taman ini untuk jalan jalan dan santai dengan didukung oleh keindahan seni arsitektur yang sangat unik taman ini sangat menarik untuk dikunjungi.
4.pura taman ayun
adalah pura yang diperuntukkan untuk keluarga kerajaan dan dijadikan pura untuk umum dengan maksud untuk menyatukan kekuatan dan memperbanyak kekuatan. Bagian bagianya mempunyai seni arsitektur yang sangat unik terutama pintu gerbangnya.
5.pura tanah lot
Pura tanah lot terletak di kabupaten tabanan bali kecamatan kediri tepatnya di desa beraban, bila dari kota denpasar jaraknya kurang lebih 25 km. pura ini terletak kurang lebih 50 m dari pantai ketika air laut pasang sehingga tampak sebuah pura yang dikelilingi air laut Banyak wisatawan yang datang kepura tanah lot pada sore hari untuk melihat matahari tebenam juga karena air laut sedang surut sehingga para wisatawan dapat sampai ke pura. Untuk wisatawan hanya boleh mengunjungi pura sampai pelataran saja. Biasanya wisatawan berkunjung dipura ini selain untuk melihat pura lebih dekat juga untuk menyaksikan matahari terbenam(sunset)

Seni
Di Bali banyak kita jumpai banyak hal yang bermuatan seni baik itu bangunan ,tarian sampai souvenir yang mengandung unsur seni.bagi wisatawan yang suka akan seni sangat dimanjakan dengan berwisata di bali, wisatawan dapat menikmati antara lain:
1.pasar seni sukowati
adalah pasar yang menawarkan kepada para wisatawan untuk belanja oleh-oleh khas bali mulai dari kaos, sovenir, topi, celana yang semuanya rata- rata bermotif bali.dan aneka macam barang kerajinan seni khas bali banyak kita jumpai disini. wajar bila pasar ini bernama pasar seni sukowati.selain itu juga di pasar sukowati tidak sedikit yang membeli barang untuk dijual kembali. harga barang yang kita beli di pasar ini sangat ditentukan oleh kepandaian kita menawar. bila kita pandai menawar kita dapat barang dengan harga separo dari harga yang mereka tawarkan.
2.Ubud
Tempat selain pasar sukowati kita juga bisa mengunjungi ubud. Ubud adalah kampung seni dibali yang menawarkan kehidupan orang bali yang sesunguhnya. ubud letaknya dikabupaten gianyar.
3.tarian bali
sayang untuk dilewatkan bila berkunjung ke bali seperti tarian barong,tarian legong,tarian kecak, tarian keris.
Danau
Dibali juga dapat dijumpai danau yang sangat indah dan saying untuk dilewatkan oleh wisatawan danau danau itu anatara lain:
1.danau batur
adalah danau terbesar di bali yang terbentuk karena letusan gunung batur .danau ini terletak di desa kintamani.
2.danau beratan
teletak dimana pura ulu danu berada dimana danau ini sangat menarik untuk dikunjungi di danau banyak kita jumpai wisatawan yang bermain olahraga air.
3.danau tamblingan dan daunau buyan
adalah danau yang terletak didekat danau beratan yang bersuasanan hening dan cocok untuk nyepi.

0 komentar:

Posting Komentar