Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us
Selasa, 22 September 2009

hobi kita

Diposting oleh ngebog

Mancing
Salah satu hobi banyak orang adalah memancing, selain hobi memancing juga dapat melatih kesabaran kita (kata banyak orang yang sering aku dengerr)dan jika nanti dapat ikan itu bonus kita dari hobi kita soalnya memancing saja sudah senang iya ngak….apalagi dapat ikan pasti tambah senang he he he… tapi ada juga sebagian orang yang senangnya hanya jika kalau dapat ikan(bahasanya beribet). Biaya yang dikeluarkan untuk menyalurkan hobi memancing juga relative kecil, tergantung si pemancing. Jika pemancing menginginkan peralatan yang canggih and bagus ya.. mahal dan banyak kok para pemancing yang sampai merogoh gocek dalam dalam untuk dapat membeli peralatan yang canggih ini. bagi mereka tentu harga tidak masalah selain juga emang mereka dasarnya memiliki uang yang buanyaaak tentunya sehingga dimungkinkan untuk membeli peralatan mancing meskipun harganya bagi kita mahal…tapi ngak usah ngiri lah kalau hanya untuk bisa menyalurkan hobi mancing di empang saja seperti saya ini kira kira 10 rb udah dapet tull ngakk….?ya udah ayoo.. berangkat mancing..
Mancing disungai
Biasanya memancing disungai dilakukan pada waktu hari libur, dan pada hari itu jumlah pemancing akan terlihat lebih banyak dari pada hari hari biasa,pokoknya dihari libur hari yang pass untuk memancing selain ramai kita juga banyak temanya…keramaian itu terjadi karena jumlah pemancing bertambah selain itu juga karena ada yang membawa istri dan anaknya sehingga peningkatan jumlah pemancing tidak bisa di bendung lagi dan sangat signifikan dibanding kan dengan hari biasa (cii iila bahasanya kaya orang pinter aja.)yang paling ramai dikunjungi pemancing adalah bila musim hujan tiba, banyak sekali pemancing silih berganti yang mincing disungai karena ikannya sedang banyak-banyaknya hal ini bukan karena pada musim hujan ikannya beranak dan tambah banyak.tapi karena banyak kolom kolom milik pembudidaya ikan yang kebanjiran dan akirnya ikan-ikan yang dipelihara lari ke sunggai .
Memancing dilaut
Meskipun belum pernah memancing dilaut dan hanya lihat orang orang memancing dilaut lewat TV tetapi memancing dilaut sangat menantang menurut saya,selain potensi dapat ikan yang banyak juga ombak besar yang mengayun ayun kapal pemancing menjadi tantangan tersendiri belum lagi hembusan angin yang sangat kencang.Dilaut ikanya selain banyak juga besar besar wajar bila para memancing handal banyak yang memancing dilaut mereka rela menyewa kapal untuk mancing dilaut lepas biasanya mereka memancing dilaut .berangkat pada sore hari pulang pagi hari.atau berangkat pagi pulang sore hari atau bahkan berangkat pagi hari pulang pagi.hari
Memancing di danau
Danau yang besar biasanya banyak ikanya ,pemancing dapat memancing didanau ini. Rata rata pengunjung danau yang memancing selain menyalurkan hobi memancing sekaligus juga berwisata.jadi bila tidak mendapat ikan tidak masalah dan tidak menjadi tujuan utama, sehingga rata rata meraka datang secara rombongan Mereka mengajak anak istri,dan saudara mereka untuk memancing sekaligus menikmati keindahan panorama danau.meskipun tidak menutup kemungkinan ada yang datang ke danau hanya untuk memancing dan mendapatkan ikan.
Memancing di waduk
Banyak bendungan buatan manusia yang mirip danau, bendungan ini biasanya digunakan untuk mengendalikan banjir, pembangkit listrik dan juga untuk pengairan lahan pertanian masyrakat sekitar waduk,banyak ikan yang hidup diwaduk bahkan ada yang budidaya ikan mengunakan keramba di waduk tersebut,selain enak untuk memancing waduk waduk yang besar biasanya ikanya banyak dan suasananya mirip dengan danau, waduk waduk yang besar misalkan misalkan waduk jatilur,waduk gadjah mungkur dll.
Memancing dikolam pemancingan
Bagi para pemancing pasti sudah pernah memancing dikolam pemancingan,para pemacing akan membayar perkilo hasil pancingan yang didapat dengan nominal rupiah yang telah ditentukan pengelola misal 1= kg Rp20,000 2 =kg Rp40,000 dll.Ada juga berdasarkan lama waktu memancing misal 1 jam Rp30,000 2 jam Rp60,000 dan ini memungkinkan bagi mereka yang pandai memancing untuk merunjuk kebolehan mendapatkan hasil tangkapan yang sebanyak banyaknya dari waktu yang telah dibeli, bila mendapat banyak ya.. bisa untung bila mendapat sedikit ya…bisa rugi .Di kolam pemancingan Para pemacing akan lebih bersemangat bila pengelola kolam pemancingan mengadakan lomba memancing dengan hadiah yang menarik.dan rata rata kolam pemancingan yang mengadakan even semacam ini selalu ramai dikunjungi pemancing . memang untuk menarik konsumen biasanya kebanyakan pengelolo pemancingan sering mengadakan ajang lomba semacam ini.

0 komentar:

Posting Komentar